Kades Petanggan dan Kades Srimulyo

26 June 2009
images Petanggan Pindahnya pedagang Pasar Tradisional Desa Sri Mulya ke Pasar Desa Petanggan, Kecamatan Belitang Mulya, OKUT mengakibatkan perselisihan dua Kepala Desa (Kades) yakni Kades Sri Mulya Karbon dengan Kades Petanggan Bustanil Arifin.

Hingga kini, ketegangan dua kades ini masih terjadi. Camat Belitang Mulya Drs Vikron Usman MM mengatakan, ketegangan dipicu rasa tak terima dari Kades Karbon karena pedagang di desanya pindah Pasar Desa Petanggan. ‘’Kita sebelumnya memfasilitasi untuk mencari jalan keluar, tapi kenyataanya hingga kini tak kunjung selesai,” ungkapnya.
Menurut Vikron, kepindahan pedagang dari Pasar Desa Sri Mulya ke Pasar Desa Petanggan karena tingginya biaya sewa lapak Rp3 juta selama satu tahun. Tak hanya itu, Pasar Sri Mulya juga memberlakukan pungutan harian, mingguan dan bulanan. ‘’Inilah yang membuat pedagang resah hingga memaksa pindah tempat berjualan. Di lain pihak, Pasar Petanggan tak memberlakukan sistem seperti itu,’’ ujarnya. Kalaupun ada pungutan, lanjutnya, pedagang sanggup. ‘’Tapi sejauh ini, saya belum mengetahui mekanisme pungutan dari Pasar Desa Patenggan tersebut,” katanya yang menambahkan masalah ini akan segera dibawa ke Dinas Kebersihan, Keindahan dan Pasar (DKKP).

Kepala DKKP Ir Dharma Siswandy melalui Kabid Ketertiban dan Keamanan, Syafindar SE membenarkan jika terjadi
ketegangan antara Kades Sri Mulya Karbon dengan Kades Petanggan Bustanil Arifin. ‘’Masalah ini sedang kita selesaikan. Nanti akan diadakan pertemuan antara kedua Kades tersebut dengan pedagang,” pungkasnya.

http://www.sumeks.co.id Powered by:Nursidiq Arizal 6 August, 2009, 03:04

6 responses to “Kades Petanggan dan Kades Srimulyo

  1. Api sai ti ribut-ributko, masalah duit ronik ngapi mak nyopok jak barih. kan lokok lamon lukak barih. Srimulyo ngapi mak berbenah jak paija, pasarna kok ronik jam 10 kok hongon sapa sai haga investasi (uyyy) disan. wkwkwkwk

  2. saya sebagai pemuda srimulyo.. walau sekarang saya tinggal di jakarta… sangat prihatin dengan pindah nya pedagang pasar srimulyo.. ke pasar petanggan….
    tapi ini bagus buat pelajaran perangkat desa…..
    supaya ke depanya lebih profesional dalam menjalankan tugas nya membangun desa srimulyo…

    tgl 15-01-10
    ttd
    amarmuslimin(mimin)

  3. salam rindu untuk belitang, mudah-mudahan urusan ini cepat selesai meskipun aku warga srimulyo tetapi aku juga tak bisa menyalahkan warga petanggan, karena ini merupakan kurangnya perhitungan yang matang dalam merencanakan pindahnya pasar tsb.

  4. dari Zaman ke Zaman pasar Sri Mulyo kurang dapat perhatian dari aparat setempat. kumuh dan tidak terawat, pasar buka sangat singkat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s