1.000 Rumah Dibangun di KTM

MARTAPURA – Guna menunjang pusat Pusat Kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Belitang pada tahun 2010 mendatang Pemerintah Kabupaten OKU Timur akan segera merealisasikan pembangunan 1.000 unit rumah Transmigrasi Swakarsa Mandiri (TSM) yang diperuntukan bagi warga eks transmigrasi, karyawan PT LPI, PNS dan masyarakat umum.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) OKU Timur, Ir HM Yamin, MM, Selasa (24/11) menyebutkan pembangunan 1.000 unit rumah tersebut akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Ditargetkan Mei 2010 sudah rampung 400 unit.

Dikatakan, rencana pembangunan 1.000 unit rumah tersebut telah mendapat persetujuan dari Kementrian Negara Perumahan Rakyat. Di samping itu program ini didukung penuh perusahaan perkebunan tebu PT Laju Perdana Indah (LPI)

“Karena lokasi pembangunan 1.000 unit rumah tersebut dekat dengan PT LPI maka dengan sendirinya pihak LPI akan turut berpartisipasi dalam pendukung pengembangan kawasan KTM Belitang yang mencakup sembilan kecamatan atau 142 desa dari jumlah 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Timur,” paparnya.

Selain akan pembangunan kawasan pemukiman disekitar pusat KTM, hingga akhir tahun 2009 ini menurut Yamin, pihaknya telah menyelesaikan sejumlah proyek fisik yang menyangkut bidang infrastruktur dan perkantoran. Pengerjaannya mencapai 99,54 persen yang masuk dalam program pembangunan tahap II.

KTM Belitang yang dipusatkan di Desa Taman Mulya Kecamatan Semendawai Suku III, memiliki luas wilayah 117.140,09 hektare. Ditunjang dengan sejumlah sarana dan prasarana yang representatif meliputi pembangunan Kantor Pengelola dan mess, pusat bisnis kawasan, tugu dan taman KTM. Ada juga pusat pendidikan (SD,SMP,SMU), Puskesmas rawat inap, jaringan drainase, pos keamanan terpadu, jaringan listrik dan pembangunan jalan lokal primer sepanjang 4 Km. (hr)

http://www.sripoku.com powered by Nursidiq Arizal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s