Sungai Komering Mulai Meluap

MARTAPURA – Hujan deras di bagian hulu berdampak meningkatnya debit air Sungai Komering, selain air yang keruh tumpukan sampah mulai terlihat hanyut hingga ke bagian hilir. Guna menyelamatkan tanaman padi petani agar tidak tenggelam  oleh luapan air, pihak Bendung Perjaya membuka pintu saluran  pembuangan sehingga luapan air lebih banyak hanyut ke bagian hilir.

Dibukanya saluran pembuangan Irigasi Upper Komering Bendung Gerak Perjaya ini, mengakibatkan arus Sungai Komering dipenuhi sampah baik sampah rumah tangga maupun batang pohon yang terbawa arus. Dampaknya, salah satu jembatan yang masih dalam permeliharaan  di Desa Gunung Terang Kecamatan Madang Suku I, Selasa (8/12) rusak karena dibebani oleh tumpukan sampah.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten OKU Timur, Ir Agus Sunaryo, mengatakan terjadinya kerusakan pada bangunan jembatan Desa Gunung Terang Madang Suku I murni karena bencana alam. “Jembatan itu masih dalam tahap pengerjaan dan kerusakannya murni akibat bencana alam,” ucap Agus seraya menambahkan, pelaksana proyek segera melakukan perbaikan kerusakan jembatan yang belum diserahterimakan ke Pemkab itu.

dikutip dari http://www.sripoku.com.created by Nursidiq arizal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s