15 Persen Lokal Belajar Rusak

MARTAPURA Rabu, 16 Desember 2009- Dari 2.882 lokal gedung sekolah di Kabupaten OKU Timur, 15 persen di antaranya dalam kondisi rusak berat. Pemkab OKU Timur berharap, renovasi gedung sekolah ini dapat diatasi dengan kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2010, yang nilainya mencapai Rp 29,9 miliar.

“Kami sangat mengharapkan agar DAK sektor pendidikan dari pemerintah pusat sebesar Rp 29,9 miliar tahun 2010 itu dapat direalisasikan, selain untuk perbaikan gedung dana ini juga untuk peningkatan mutu dan pembangunan laboratorium sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten OKU Timur, Drs Surya Bhakti MM.

Surya mengungkapkan hal itu saat dengar pendapat dengan anggota Komisi X DPR RI, Juhaini Alie, SH, MM yang melakukan reses di Kabupaten OKUT, Rabu (16/12). Surya meminta MoU yang telah ditanda tangani sebelumnya dapat direalisasikan. “Dalam MoU sebelumnya tangungjawab pendanaan infrastruktur dan peningkatan mutu sekolah 50 persen ditanggung pusat, 30 persen Pemprov, dan 20 persen dari Pemkab OKUT,” imbuhnya.

Juhaini Alie dikesempatan itu mengatakan, sesuai taget Mendiknas pada tahun 2011-2012 tidak ada lagi gedung sekolah yang rusak atau dalam kondisi tidak layak pakai.

Copy From http://www.sripoku.com copy by Nursidiq Arizal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s