Sepekan 2.000 Ton Pupuk Tersalurkan

Belitang Selasa, 22 Desember 2009 Puncak musim tanam di Kabupaten OKU Timur dewasa ini diikuti permintaan pupuk urea bersubsidi. Hal ini terbukti dalam setiap minggunya tidak kurang dari 2.000 ton lebih pupuk yang ditebus ditributor untuk memenuhi kebutuhan petani di daerah lumbung pangan Sumsel itu, sedangkan 1.400 ton lagi tersalurkan ke wilayah OKU dan OKU Selatan.

Kepala Pemasaran Pupuk Kabupaten (PPK) OKU Timur, H Burlian Ali melalui Kepala Gudang Sobirin di Martapura, Selasa  (22/12) menegaskan pihaknya memprediksi derasnya permintaan pupuk ini akan terus berlanjut hingga akhir bulan Januari 2010 mendatang.

“Sekarang ini merupakan puncak musim tanam yang diperkirakan akan berlangsung hingga  bulan  Januari 2010 mendatang,” ujarnya.

Akibat tingginya jumlah permintaan stok di  dua gudang yakni Gudang Martapura yang diperuntukan bagi petani wilayah OKU dan OKUS serta gudang PT Pusri di Kurungan Nyawa yang dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan pupuk petani di OKU Timur sudah mulai menipis. Masih ada sekitar 356 ton  tersimpan di gudang Martapura dan 300 ton lagi stok yang ada di gudang Kurungan Nyawa.

“Jumlah yang ada di dua tersebut akan terus ditambah dengan secara bertahap masing-masing sebanyak 2.000 ton lagi,” imbuhnya.

Ketika singgung mengenai stok pupuk pada tahun 2010 mendatang, H Burlian menjamin pihaknya akan tetap berusaha maksimal.

Sementara itu Kepala Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) OKU Timur, Ir H Tubagus Sunarseno,M.Si melalui Sriyono,SP selalu  Kabid Tanaman Pangan menargetkan pada tahun 2010 mendatang daerah ini membutuhkan kouta pupuk urea bersubsidi mendapai 41.769,28 ton. Jumlah ini mengalami peningkatkan jika dibanding dengan tahun sebelumnya yang hannya 40.498,05 ton.

Copy from http://www.sripoku.com copy by Nursidiq Arizal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s