Kartu Askes PNS Diganti

MARTAPURA Sriwijaya Post – Minggu, 10 Januari 2010- PT Asuransi Kesehatan (Askes) Cabang Prabumulih di awal tahun 2010 ini melakukan perubahan fisik kartu bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab OKU Timur yang terdaftar sebagai peserta Askes.

Kepala Cabang PT Askes Prabumulih, H Zamharir Mukti SH mengatakan, perubahan fisik kartu Askes ini untuk memberikan kemudahan bagi peserta Askes. Di mana kartu yang lama selain bentuknya lebih besar, juga terbuat dari kertas, sehingga mudah rusak dan tidak dapat disimpan di dalam dompet.

Sedangkan kartu Akes yang baru selain bentuknya lebih kecil menyerupai ATM sehingga bisa disimpan dalam dompet, kartu Askes yang baru juga dibuat dengan laminasi yang lebih kuat dan dilengkapi nomor kode peserta,” ujar Zamharir saat sosialisasi di hadapan sejumlah PNS di lingkungan Setda OKU Timur, Jumat (10/1) di Martapura.

Perubahan fisik kartu Askes ini juga untuk menghindari penyalahgunaan atau pemalsuan kartu yang selama ini sering terjadi. “Kelebihan lain dari kartu Askes yang baru adalah lebih efektif di mana tidak perlu melakukan penggantian kartu setiap tahun, karena memiliki nomor yang berlaku secara nasional,” jelasnya. Disamping itu pemegang kartu Askes juga tidak perlu melakukan penggantian apabila dimutasikan kerja ke tempat yang baru. sripo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s